Tlp SekarangWA Sekarang
5 Cara Mudah Dan Cepat Menghilangkan Bau Tak Sedap Dalam Mobil

menghilangkan bau Via m.post.naver.com

Cara Mudah Dan Cepat Menghilangkan Bau Tak Sedap Dalam Mobil baru atau lama, anda tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Bau tidak sedap tentu akan  jadi masalah saat anda sedang berada di mobil. Dengan kondisi tersebut, anda tentu tidak akan merasa nyaman duduk di dalam mobil. Selain itu, para penumpang pun akan merasa tidak betah berlama-lama di dalam mobil.

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara mudah dan cepat yang dapat  Anda lakukan agar bau di mobil anda segera hilang, seperti mencari dan menemukan sumber bau di mobil, kemudian memersihkannya. Membersihkannya pun tidak hanya pada sumber masalah atau sumber bau saja. Namun, sebaiknya keseluruhan mobil agar menghindari adanya bau yang tertinggal di mobil.

Berikut ini tips mudah dan cepat menghilangkan aroma bau tak sedap dalam mobil yang dapat langsung anda praktekkan :

  1. Buka Kaca

Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan aroma bau tak sedap  di mobil yaitu  dengan membuka kaca mobil terlebih dahulu. Lakukanlah di dalam garasi, agar mobil anda aman dan terhindar dari hujan. Bukalah sedikit kaca mobil anda dan biarkan terbuka selama semalaman. Hal itu dilakukan agar ada sirkulasi udara.
  1. Temukan Sumber Bau

 Menghilangkan bau dalam mobil tentu harus tau sumber baunya. Untuk mendeteksi sumber bau, mulailah dengan membersihkan barang – barang yang ada di dalam mobil, seperti sampah makanan, kotak tisu, dan lainnya. Untuk membersihkan mobil, bacalah terlebih dahulu buku petunjuk mobil yang diberikan. Apakah ada peringatan dalam pembersihan mobil. Juga cek saran-saran dalam buku tersebut terkait produk pembersih yang aman digunakan untuk mengelap dan mencuci mobil, baik bagian jok, dashboard, karpet, ban, dan lain sebagainya. Berikut ini cara yang dapat anda lakukan untuk membersihkan mobil dari bau yang tidak sedap.
  • Periksa kolong dari setiap jok mobil. Jika ada sampah, sisa makanan, atau barang-barang yang tidak terpakai, keluarkanlah dari dalam mobil.
  • Cek kantong belakang jok. Sama seperti sebelumnya, buanglah sampah dan keluarkan barang – barang yang tak terpakai. Periksa dengan baik, terutama jika anda memiliki anak-anak. Mungkin saja ada sisa makanan yang tercecer atau hal lainnya.
  • Periksa jok anak (jika ada) hingga bawah kain pelapis jok. Makanan yang menempel dan tersangkut di sana dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap juga membuat kotor.
  • Bersihkan bagasi atau bagian belakang kabin mobil. Periksalah dengan baik dan temukan sumber baunya.
  1. Bersihkan Interior Mobil

Jika masih belum ketemu di mana letak sumber baunya atau bau sudah terlanjur menyebar ke dalam mobil. Bersihkan semua yang ada di dalam mobil, baik atap mobil atau plafon, karpet interior, ataupun jok mobil. Jika jok mobil anda telah dilapisi dengan bahan fabric, sangat mudah mencuci dan membersihkannya. Jangan sampai lupa untuk mengeringkannya. jangan sampai menimbulkan bau yang tidak sedap untuk kedua kalinya. Sumber bau biasanya berasal dari dalam mobil. Oleh karena itu, cuci hingga bersih dan jangan lupa untuk dikeringkan hingga benar-benar kering. Jika tidak kering, maka akan menimbulkan aroma bau yang baru.
  1. Hilangkan Bau dengan Kopi

Menghilangkan bau dengan kopi sudah dikenal sangat ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap. Cara tradisional ini sudah banyak dan lazim dipraktekkan.
Ada dua acara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau dengan bubuk kopi, baik dengan menaburkannya langsung atau menaruhnya terlebih dahulu di dalam wadah. Namun, sebelum anda melakukannya, pastikan dahulu dari mana sumber bau tersebut berasal. Jika sudah mengetahuinya, taburkan langsung bubuk kopi (harus benar-benar kering) di area tersebut selama semalam penuh. Dan Paginya, jangan lupa untuk membersihkan sisa bubuk kopi dengan menggunakan vacuum cleaner.
Cara kedua, dengan memasukkan bubuk kopi ke dalam wadah atau bungkus kecil, seperti halnya teh celup. Jika sudah terbungkus dengan rapi, taruhlah di tempat sumber bau di mobil dan biarkan semalaman. Ketika bau telah hilang, maka keluaranlah bubuk kopi dari dalam mobil.
  1. Pasang AC sambil buka kaca

Cara paling cepat adalah dengan cara membuka kaca dan memasang ac sambil mengendarai mobil tersebut. Anda akan merasakan udara baru yang lebih segar tentunya.Demikianlah cara untuk menghilangkan aroma bau dalam mobil. Menghilangkan aroma bau sebenarnya dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Pilihlah cara yang memungkinkan untuk anda lakukan.
Setelah bau hilang, gantungkan pewangi mobil yang anda sukai di mobil agar anda nyaman saat berkendara. Jika bau tidak kunjung hilang, segeralah bawa mobil anda ke tempat khusus pembersihan mobil. Karena mereka menyediakan alat atau zat khusus untuk penghilang bau. Atau, anda juga bisa membawa mobil anda ke salon mobil untuk dilakukan perawatan.
Dari Berbagai Sumber