Tlp SekarangWA Sekarang
4 Penyebab Alarm Mobil Error Dan Bunyi Terus Menerus

Alarm Mobil via carfix.co.id

Tingkat kejahatan yang terus meningkat memang menjadi kondisi yang perlu diwaspadai. Bahkan saat ini kejahatan bisa terjadi dimanapun dan kapanpun diluar dari kendali kita sendiri. Kejahatan-kejahatan tersbeut juga bisa saja menyerang kendaraan anda, meskipun hanya diparkir di rumah sendiripun. Mulai dari pencurian dan pengerusakan aksesoris hingga merampok mobil sekalipun bisa terjadi.

Untuk menghindari hal ini maka penting rasanya untuk memiliki sistem keamanan berlebih pada mobil anda. Hal ini lah yang mendukung untuk melakukan pemasangan alarm pada mobil. Sehingga dapat sangat membantu ketika mobil sedang mengalami masalah pencurian atau lainnya.  Ada banyak manfaat alarm mobil yang bisa anda manfaatkan.

Akan tetapi terkadang alarm mobil tidak bekerja dengan baik atau error, salah satunya ialah alarm berbunyi sendiri tanpa ada faktor yang mempengaruhinya, Nah di bawah ini akan di bahas penyebab nya, yuk simak

1. Sensor Pintu Tidak Berfungsi

Salah satu faktor yang menyebabkan mengapa alarm menjadi error dan berbunyi terus menerus bisa terjadi diakibatkan karena fungsi sensor pada pintu yang tidak berfungsi. Biasanya kerusakan pada sensor pintu mobil akan menyebabkan sensitivitas mobil menjadi semakin tinggi. Selain itu, saklar lampu yang terdapat pada pintu juga tidak dapat berfungsi sehingga menyebabkan alarm akan terus berbunyi tanpa adanya faktor apapun.

2. Pintu Mobil Terbuka

Tak hanya sensor pada pintu, namun penyebab alarm mobil error yang paling utama juga bisa terjadi akibat pintu mobil yang memang terbuka. Kebanyakan orang terkadang tidak menutup rapat pintu mobil kembali. Sehingga menyebabkan sensor akan mengirimkan sinyal pada sistem keamanan sehingga alarm error dan terus menerus berbunyi. Untuk kondisi ini akan lebih baik untuk dilakukan pengecekan kembali pada pintu mobil anda.

3. Batre Central Lock Habis

Kondisi alarm yang error bisa disebabkan karena batre central lock yang memang sudah habis sehingga menyebabkan alarm mobil terus menerus berbunyi. Saat batre pada central lock habis, maka otomatis akan membuat anda harus membuka pintu mobil secara manual. Sehingga pentingnya melakukan pengecekan pada kondisi batre untuk menghindari kondisi seperti ini dapat terjadi.

4. Komponen Alarm Rusak

Penyebab lainnya juga bisa disebabkan karena komponen-komponen di dalam alarm mobil rusak. Kerusakan ini bisa terjadi diakibatkan beberapa faktor, misalnya saja karena kualitas alarm mobil yang memang tidak bagus. Cara memperbaiki alarm mobil ini bisa dilakukan dengan segera membawa anda ke bengkel. Jika memang kondisi alarm tidak terlalu bagus, maka anda bisa mengganti alarm mobil dengan yang baru dan berkualitas baik.

Nah, Itulah beberapa penyebab kenapa alarm mobil bisa error. Segeralah memperbaikinnya agar kendaraan anda aman dan pemilik pun senang, sekian terima kasih.