Tlp SekarangWA Sekarang
Membersikan Debu Pada Mobil

Membersikan Debu Pada Mobil via portughes.com

GADAIBPKBMOBIL.COM – Membersikan debu pada mobil  dengan cepat dan mudah memang ada berbagai cara. Karena debu yang menempel pada body mobil harus segera dibersihkan, jika tidak akan menyebabkan timbulnya goresan pada cat mobil.

Selain itu debu yang tidak dibersihkan terlalu lama akan menyebabkan munculnya kerak dan akan lebih susah dibersihkan. Nah ada beberapa cara untuk membersihkan debu yaitu di bawah ini :

Cara Membersihkan Debu Yang Kering

Jika kondisi debu yang melekat pada body mobil adalah debu kering, maka cara membersihkan debu pada mobil yang tepat adalah menggunakan kemoceng.

Tips perawatan mobil ini cukup mudah dan tidak membutuhkan tenaga dan waktu yang lama. Bahkan anda tidak perlu menggunakan air maupun detergen.

Namun meskipun begitu perlu diperhatikan dalam hal membersihkan debu pada mobil menggunakan kemoceng ini. Jika tidak dilakukan dengan benar, maka akan menyebabkan terjadinya goresan-goresan halus pada lapisan cat mobil.  Menghilangkan goresan pada mobil ini tentunya akan membuat anda mengeluarkan banyak biaya.

Akan lebih baik jika anda menggunakan bahan-bahan yang berkualitas terbaik. Ada banyak kenis kemoceng yang dijual di pasaran, seperti bulu ayam, sulak, lap mikrofiber, wool, dan kain.

Jenis kemoceng yang paling baik untuk membersihkan debu pada mobil yang kering adalah menggunakan jenis kemoceng wool. Bahan ini merupakan bahan yang paling halus serta baik dalam mengangkat debu yang menempel.

Namun jika anda kesulitan menggunakan mikrofiber wool, maka anda dapat menggunakan yang berbahan dasar dari mikrofiber. Dan untuk yang tidak direkomendasikan adalah kemoceng berbahan tali rafia dan bulu ayam. Hal ini karena seratnya yang kasar dan dapat menggores cat mobil.

Untuk membersihkan debu yang kering dengan menggunakan kemoceng bisa anda lakukan dengan cara-cara di bawah ini:

  • Pastikan debu yang dibersihkan adalah yang kering dan ringan
  • Bersihkan debu dengan cara perlahan, jangan ditekan dan digesekkan karena dapat menggores cat mobil. Cukup dengan gerakan menyeka namun tidak terlalu keras di permukaan cat mobil.
  • Jangan sampai pegangan kemoceng menggores dan membentur lapisan cat mobil. Sehingga perhatikan posisi kemoceng yang anda gunakan.
  • Lakukan dengan gerakan satu arah ketika menyeka debu yang ada di body mobil. Gerakan ini akan efektif untuk membersihkan debu sehingga debu tidak bertebangan dan tidak menimbulkan goresan.

Cara Membersihkan Debu Yang Basah Dan Berkerak

Cara membersihkan debu pada mobil diatas mungkin akan cocok digunakan bagi jenis debu yang kering. Namun jika kondisi debu basah dan sudah berkerak, maka jangan paksakan membersihkan debu tersebut dengan menggunakan kemoceng.

Untuk jenis debu basah ini bisa anda bersihkan dengan cara mencuci mobil. Cara mencuci mobil yang anda lakukan haruslah tepat dan benar, jangan sampai melakukan kesalahan mencuci mobil yang dapat membuat lapisan cat mobil tergores.

Gunakan shampo khusus mobil dan lap dengan bersih pada body mobil terutama yang terdapat debu berkerak. Setelah itu keringkan dengan menggunakan kain lembut hingga benar-benar kering.

(Diedit oleh Timothy Fathi; dikutip dari berbagai sumber. Gambar: portughes.com)

marketing officer

0823 1212 7755 (Call Center)

Butuh Dana? Punya BPKB? Ketik pesan SMS seperti format dibawah ini atau hubungi via telepon, FAST RESPONSE. Dalam 5-10 menit kami akan segera menghitung detail simulasi pinjaman, angsuran, masa tenor dan lain-lain. Apabila data lengkap, akan kami jemput sekaligus SURVEY (No Tipping!). Proses maks 1 HARI (data lengkap). Melayani seluruh Indonesia. NO BI CHECKING.

Ketik: Nama/No. HP Anda/MEREK MOBIL-TIPE-MT-AT/Tahun Kendaraan/Domisili

Contoh: Krisna/082312494977/Toyota Innova G 2.0 AT Bensin 2012/Surabaya  KIRIM ke: 0823 1212 7755