Tlp SekarangWA Sekarang
Memilih Ban Bekas

Memilih Ban Bekas via beritabandung.com

GADAIBPKBMOBIL.COM, Membeli dan memilih ban bekas tentu tidak boleh sembarangan, terlebih bila Anda memutuskan membeli ban bekas.

Mungkin ban kendaraan anda telah tampak gundul, ingin menganti namun ada pengeluaran yang lebih penting, Tapi sebaiknya anda tetap menggantinya dengan ban baru.

Karena, bila terlambat menganti, malah bisa menjadi resiko pada keselamatan kita saat di jalan. Sering kecelakaan berlangsung lantaran aspek kurang disiplinnya pemilik kendaraan mengecek kelayakan ban.

Tips menganti Ban Mobil dengan sedikit budget

Ganti ban dengan ban baru memanglah memerlukan budget yang tidak sedikit terlebih ban itu yaitu ban mobil, pasti harga nya benar-benar mahal.

Jadi, untuk mensiasati keadaan yang sekian, tak salah bila anda menentukan pilihan untuk memakai ban bekas (second) yang notabene harga nya lebih terjangkau.

Resiko memakai ban bekas

Ada kalanya memanglah memiliki resiko, namun bila anda jeli dalam menentukan ban bekas (second), bukan hanya mustahil bila pilihan anda itu tidaklah salah.

Karena, tak hanya harga nya yang tambah lebih murah di banding ban baru, tak seluruhnya ban bekas (second) berkwalitas buruk. Jadi bila anda ketahui langkah untuk menentukan ban bekas (second), anda dapat memiliki ban bekas (second) yang kondisinya tetap cukup layak untuk digunakan.

Teknik membeli dan memilih ban mobil second yang layak pakai

1. Bila yang bakal anda tentukan itu yaitu ban tubeles bekas (second), maka langkah memilihnya yaitu dengan mencermati jumlah bekas (second) tambalannya.

Karena, makin banyak bekas (second) tambalan itu bermakna ban itu makin kurang layak untuk digunakan. Jadi, sebisa-bisanya pastikan ban tubeles yang minim atau sedikit tambalan.

2. Cermati tapak-tapak bannya : Saat anda menentukan ban bekas (second), baiknya anda cermati sisi tapak-tapaknya, apakah ada keretakan atau tak. Ban bekas (second) yang terbaik yaitu ban yg tidak ada keretakan pada tapaknya.

3. Cermati juga uliran bannya : Sebisa-bisanya pastikan ban yang tetap terlihat tidak tipis serta tak terlihat kawatnya. Namun anda mesti waspada apakah ketebalan pada uliran ban itu orisinal atau hasil vulkanisir.

Karena, bila ban hasil vulkanisir yang dipakai (terutama pada kendaraan pribadi), umumnya sedikit banyak punya pengaruh pada laju kendaraan yaitu laju kendaraan itu kurang stabil. Diluar itu, bila kendaraan memakai ban vulkanisir, tentu saat di kendarai jalannya akan sedikit bergoyang.

4. Hati-hati dengan penampilan ban yang menarik : penampilan yang menarik, belum pasti mutunya tetap bagus. Sering, beberapa penjual ban bekas (second) yang memoles ban bekas (second) yang di jualnya.

Sampai terlihat mengkilap dengan maksud untuk menutupi segi kekurangannya. Jadi, baiknya anda janganlah terkecoh serta mesti memeriksanya dengan cermat bila anda tertarik untuk membelinya.

5. Cermati kode produksi yang tercantum pada bannya : bila ada, baiknya anda tentukan ban yang kode produksinya tetap tebilang baru. Ban bekas (second) yang kode produksinya tergolong tetap baru, tingkat kekuatannya juga tetap cukup terbaik.

(Diedit oleh Timothy Fathi; dikutip dari berbagai sumber. Gambar: beritabandung.com)

marketing officer

0823 1212 7755 (Call Center)

Butuh Dana? Punya BPKB? Ketik pesan SMS seperti format dibawah ini atau hubungi via telepon, FAST RESPONSE. Dalam 5-10 menit kami akan segera menghitung detail simulasi pinjaman, angsuran, masa tenor dan lain-lain. Apabila data lengkap, akan kami jemput sekaligus SURVEY (No Tipping!). Proses maks 1 HARI (data lengkap). Melayani seluruh Indonesia. NO BI CHECKING.

Ketik: Nama/No. HP Anda/MEREK MOBIL-TIPE-MT-AT/Tahun Kendaraan/Domisili

Contoh: Krisna/082312494977/Toyota Innova G 2.0 AT Bensin 2012/Surabaya  KIRIM ke: 0823 1212 7755