Tlp SekarangWA Sekarang
Sepeda Motor Listrik Terkencang Di Dunia

Sepeda Motor Listrik Terkencang LS 218 via newatlas.com

GADAIBPKBMOBIL.COM – Sepeda motor listrik terkencang di dunia kini telah hadir dengan teknologi semakin canggih. Saat ini diusung banyak terknologi yang benar-benar baru atau terknologi yang sudah disempurnakan.

Salah satunya adalah sepeda motor yang menggunakan tenaga listrik sebagai sumber energinya. Sepeda motor listrik ini memiliki kadar emisi 0% dan sama sekali tidak mencemari lingkungan.

Sepeda motor listrik kadang dianggap sebelah mata karena dianggap tidak memiliki tenaga di bandingkan dengan sepeda motor biasa yang menggunakan bahan bakar minyak.

Tapi jangan salah, sekarang sudah ada sepeda motor listrik yang menurut klaim pabriknya merupakan sepeda motor listrik tercepat di dunia. Dialah sepeda motor listrik dari pabrikan Lightning Motorcycle dengan produknya LS-218. Sepeda motor ini dirilis pada tahun 2013.

Dilihat dari tampilan sepeda motor ini terlihat sporty dan gagah dilengkapi kaki-kaki yang besar dan tak main-main velg nya menggunakan bahan magnesium merk Marchesini untuk mengurangi berat total motor.

Untuk rangka dan swingarm dibuat dari bahan serat karbon, tujuannya juga untuk mengurangi berat total motor. Spakbor depan menggunakan bahan carbon fibre. Motor ini berbobot sekitar 225 kg saja.

Bagian-Bagian Mesin

Bagian mesin, motor ini tidak menggunakan transmisi dan kopling jadi seperti motor matik. Tapi, jangan remehkan dulu Mesin LS-218 ini mampu menyemburkan tenaga 200 tenaga kuda atau 150kW dan klaim kecepatan maksimum LS-218 ini adalah 218 M/h  atau sekitar 350 km/h. Untuk torsi sendiri dapat menyembuatkan 168lb-ft atau sekitar 228N/m . Untuk performa tidak bisa di anggap remeh.

untuk mengisi daya di perlukan waktu hanya 120 menit saja. mampu bertahan sejauh 290 km. Mampu bertahan sejauh 180 mil atau sekitar 290 km tergantung seting yang dipilih. Bisa dibilang motor ini cukup hemat daya. Untuk pemakaian baterai bisa diatur sebagai berikut :

1.380v 12kWh bisa mencapai jarak antara 100-120 mile sekali isi ulang daya.

2.380V 12kWh bisa mencapai jarak antara 120 – 150 mile sekali isi ulang daya

3.380 V 20 kWh bisa mencapai jarak antara 160-180 mile sekali isi ulang daya.

Untuk harga sendiri tergolong mahal karena dibanderol dengan harga USD 38.888 atau kurang lebih Rp. 518.000.000, menurut Lightning Motorcycle harga yang cukup tinggi karena fase pengembang baterai dan dan penggerak motor yang membutuhkan biaya yang mahal dan pengembangannya yang cukup lama.

(Dikutip dari berbagai sumber. Gambar: newatlas.com)