Tlp SekarangWA Sekarang
Penyebab Mobil Brebet

Penyebab Mobil Brebet via youtube.com

GADAIBPKBMOBIL.COM – Penyebab mobil brebet di Rpm Rendah yang wajib diwaspadai. Hal ini timbul pada kendaraan pribadi yang pasti sesekali pernah dihadapi. Terlebih lagi jika perawatannya tidak terlalu di perhatikan. Banyak faktor yang menyebabkan munculnya masalah pada kendaraan.

Untuk menghidarinya di perlukan perawatan yang sesuai dan rutin. Pernah kan Anda mengalami mobil brebet di rpm rendah ? pasti pernah bukan. Nah beberapa penyebab mobil brebet di rpm rendah yaitu :

1. Kurangnya Perawatan

Mobil brebet di rpm rendah yang pertama karena kurangnya perawatan. Perawatan mesin mobil memang sangat diperlukan untuk menjaga kondisi mobil Anda agar tetap baik meskipun digunakan dengan intensitas yang tinggi.

Tanpa adanya perawatan yang baik dan rutin, tentu saja akan membuat mobil menjadi timbul berbagai masalah yang pada akhirnya membuat Anda menjadi kesulitan sendiri.

Lebih baik melakukan perawatan secara rutin dibandingkan dengan Anda mengeluarkan uang banyak karena kerusakan parah akibat malas melakukan perawatan.

2. Gigi Di Posisi Maksimal Saat Rpm Rendah

Saat Anda sedang melakukan pengereman dan ternyata gigi masih di posisi maksimal karena Anda lupa menguranginya, pasti Anda akan mengalami brebet saat di gas. Hal ini sangat wajar terjadi akibat gigi tidak digunakan sesuai dengan fungsinya.

Perhatikan lah apabila dalam kondisi seperti ini. Jika Anda membiarkannya secara terus menerus, maka mobil tersebut akan keterusan dalam kondisi brebet.

Kebiasaan-kebiasaan buruk yang Anda lakukan tanpa sengaja seperti itu juga sangat mempengaruhi kondisi mobil secara keseluruhan seiring berjalannya waktu.

3. Kondisi Oli yang Buruk

Penggantian oli sebaiknya juga dilakukan seperti halnya perawatan, wajib rutin. Jika Anda melakukan perawatan secara rutin, pasti nantinya Anda akan mendapatkan informasi pada kilometer berapa Anda wajib melakukan penggantian oli tersebut.

Kondisi fisik oli yang kering atau pun kotor biasanya menjadi tanda oli transmisi manual harus di ganti dan dampaknya akan membuat mobil Anda menjadi penyebab brebet.

Baik itu dalam kondisi rpm rendah atau pun rpm tinggi. Karena oli memang sangat penting untuk mendukung kinerja mobil Anda agar tetap baik.

4. Bahan Bakar Hampir Habis

Terkadang banyak orang yang tidak menyadari bahkan tidak memperhatikan kondisi bahan bakarnya saat sedang perjalanan. Terlebih lagi saat perjalanan jauh dengan kondisi jalan yang lurus dan halus.

Mobil akan melaju dengan kecepatan tinggi dan terasa nyaman. Nah kondisi ini biasanya membuat pengemudi melupakan keberadaan bahan bakarnya karena merasa sangat nyaman dalam berkendara.

Tiba-tiba mobil akan brebet saat Anda mulai mengurangi kecepatan sedikit demi sedikit, kemudian tersendat-sendat dan pada akhirnya mesin mati. Jangan sampai Anda mengalami hal ini. Kebiasaan seperti ini tentu saja sangat tidak baik bagi mobil Anda tersebut.

5. Mobil yang Kurang Tenaga

Bagi Anda yang jarang bepergian dan mengendarai mobil dengan sangat hati – hati karena takut dengan kecepatan tinggi, biasanya hal ini menjadi salah satu penyebab mobil kurang bertenaga. Selain itu kurangnya tenaga pada mesin mobil saat digas, terkadang membuat mobil menjadi brebet saat dalam posisi rpm rendah.

(Dikutip dari berbagai sumber. Gambar: youtube.com)