Tlp SekarangWA Sekarang

Chevrolet via mobilkomersial.com

Beberapa Produsen pembuat mobil didunia membuat desain dan spesifikasi dengan berbagai macam, dimulai untuk sport, hunting dll. Yang saya bahas kali ini adalah spesifikasi mobil untuk kegiatan hunting/outdoor. Diantaranya adalah :

  1. Toyota Fortuner VNT

Mobil yang telah hadir sejak 5 tahun lalu ini merupakan sosok SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Toyota. Mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas 2.499 cc sebagai tenaga penggeraknya. Berdasarkan feedback dan testimoni pengguna Toyota Fortuner, mobil ini dapat melaju di dalam kota dengan rasio konsumsi BBM yang cukup hemat, yakni 19:1. Di pasaran mobil ini jugal hingga Rp 390 juta.

  1. Renault Duster

Sampai saat ini, tak banyak mobil-mobil merek Eropa yang dijual di Indonesia, termasuk Renault. Terbatasnya ketersediaan dan mahalnya harga suku cadang menjadi penyebab mengapa mobil Eropa kurang diminati konsumen Tanah Air.

Namun, sebenarnya Renault Duster memiliki performa yang cukup menarik. Mobil ini dapat menghemat konsumsi BBM hingga 15 km/liter. Mobil ini juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga dapat menerjang genangan air dengan baik. Untuk mesin 1.5 liter, Renault Duster dibanderol Rp 240 jutaan.

  1. Hyundai H-1

Mobil besutan salah satu produsen otomotif asal Negeri Gingseng, Korea Selatan ini memiliki dorongan mobil yang sangat baik. Di pasaran, mobil yang berbasis sebuah MPV (Multi Purpose Vehicle) ini dibanderol Rp 300 jutaan.

  1. Hyundai i20 CRDi

Mobil hatchback ini juga mengandalkan mesin diesel yang hemat bahan bakar. Keunggulan lain dari Hyundai i20 CRDi adalah desainnya yang sporty. Menariknya konsumsi BBM hatchback ini hampir menyamai mobil LCGC, yakni mencapai 19:1 pada rasio konsumsi bahan bakar. Hatchback ini dijual seharga Rp 130 jutaan dengan varian tansmisi manual saja.

  1. Hyundai Santa Fe

Mobil berikutnya yang dapat dijadikan bahan pertimbangan adalah Santa Fe. Mobil ini memiliki tampilan yang terlihat sporty dan menarik.

Melirik jantung mekanisnya, Hyundai Santa Fe dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.199 cc. Menariknya Santa Fe menjadi salah satu mobil tercepat di antara 7 mobil lainnya. Hanya dengan waktu kurang dari 10 detik, mobil ini dapat melesat hingga 100 km/jam. Di pasar otomotif, Hyundai Santa Fe dijual Rp 390 jutaan.

  1. Mitsubishi Pajero Sport 4×2

Saudara Mitsubishi Outlander ini memiliki wajah yang tampak gahar. Di sisi handling, mobil yang menggunakan mesin diesel ini memiliki pengendalian yang sangat baik.

Namun mobil ini paling boros bahan bakar, yakni hanya mencapai 11 km/liter. Mitsubishi Pajero Sport 4×2 dijual dengan harga Rp 300 jutaan .

  1. Chevrolet Captiva

Mobil ini dikenal memiliki kesan mewah pada bagian interior dan eksterior. Selain itu handling Chevrolet Captiva juga terbilang sangat nyaman. Berbekal mesin diesel 1.190 cc, mobil ini dapat menekan konsumsi bahan bakar hingga 15 km/liter. Harga Chevrolet Captiva di pasaran mencapai Rp 250 jutaan.

  1. BMW 320d

Mobil mewah ini memiliki konsumsi bahan bakar yang jauh lebih hemat dari mobil lainnya, yakni diklaim mencapai 21 km/liter. Balutan kemewahan pada sisi interior dan eksterior, serta fitur-fitur canggih khas BMW yang diusung membuat mobil ini tampil memukau. Harga BMW 320d ini mencapai Rp 630 jutaan.