Tlp SekarangWA Sekarang

Umumnya knalpot racing memiliki suara yang bising dan juga ada yang terdengar merdu, tergantung di pasang di motor apa.. Menurut IMHO jika kubikasi mesin besar mesin ganda plus ga terlalu menggeber/membetot gasnya biasanya suara yang dihasilkan merdu.

Knalpot racing via selfcateringscotlat.co.id

Penggunaan knalpot racing pada sepeda motor standard sebenarnya memang tidak di rekomendasikan kenapa..? karena tidak memiliki efek positif yang banyak, malah lebih banyak efek negatifnya salah satunya yaitu memiliki suara yang bersisik yang membuat kesal tetangga bahkan kadang ada yang kena tipuk gara2 suara yang dihasilkan berisik.

Kebanyakan jika menggunakan knalpot racing maka mesin motor menjadi lebih cepat panas karena pembakaran kering (kurang pas settinganya) . Jika hal ini dibiarkan tentunya akan mempercepat keausan pada komponen mesin motor dan juga mesin motor bisa saja ngelitik karena suhu panas bisa menyebabkan pemuaian sehingga celah klep akan menjadi lebih longgar dan mesin akan memiliki suara kasar.

Keuntungan Menggunakan Knalpot Racing

  1. Keuntungan pertama yang tentunya akan anda peroleh ketika anda menggunakan knalpot racing adalah apabila motor anda di gunakan untuk  touring tentunya dengan menggunakan knalpot racing dapat mengatasi ngantuk di jalan.
  2. Bisa meningkatkan performance power pada motor dan juga akselerasi bertambah walaupun pengaruhnya tidak terlalu besar.
  3. Membuat pengendara lain yang ada di depan kita menjadi minggir semua, mungkin di kira karena motor gede
  4. Knalpot standarnya dapat di jual setelah itu untung deh, maksutnya setelah di jual dapat duit.
  5. Mengganti knalpot racing bisa meningkat torsi pada motor baik 2 tak ataupun motor jenis 4 tak.

Kerugian Menggunakan Knalpot Racing

  1. Kerugian yang pertama jika anda menggunakan knalpot racing adalah tentu suara motor kita menjadi lebih berisik dan mengganggu tetangga, di tambah ketika pagi – pagi yang di haruskan untuk memanasi mesin apa jadi nya tuh jika pagi – pagi saja suara berisik sudah muncul.
  2. Menggunakan knalpot racing tentu penggunaan bahan bakar minyak ( bensin ) akan menjadi lebih boros konsumsi.
  3. Saat berkendara dengan menggunakan knalpot racing pasti mempunyai keinginan ingin ngebut terus
  4. Mau di pakai jalan di jalanan raya yang notabenenya merupakan kawasan lalu lintas hatis bisa menjadi samar alias grogi “ takut ke tilang “
  5. Mesin motor menjadi mudah rusak karena tiap hari kan selalu di geber dengan kecepatan yang tidak kira – kira, memang kalau anda dapat menservice motor sendiri sih terserah, akan tetapi jika anda gaptek dalam ilmu mesin motor tentu hal ini akan terlalu boros uang juga.
  6. Saat menggeber motor di lampu ijomemperlihatkan rendahnya rasa toleransi / pendidikan
  7. Mengganggu orang yang khusu beribadah ketika melewati di depan tempat ibadah
  8. Mengganggu orang yang sedang sakit.
  9. Yang terakhir adalah jika motor anda menggunakan knalpot racing tentu hal ini akan menjadi sebuah inceran spesial oleh para kaum polisi.

Sekian info yang dari saya berikan kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga informasi tersebut dapat menjadi wawasan bagi kita semua