Tlp SekarangWA Sekarang

Sarung tangan adalah sejenis pakaian yang menutupi tangan, baik secara sebagian ataupun secara keseluruhan. Sebagian orang beranggapan bahwa sarung tangan hanya aksesoris saat berkendara atau hanya ingin terlihat keren. Pada nyatanya, jika kita mengetahui fungsi dan manfaatnya pastilah kita akan selalu menggunakan sarung tangan saat berkendara, terlebih lagi jika melakukan perjalanan yang jauh agar memberikan rasa nyaman dan aman.

Sarung tangan

Sarung tangan via manginfocom

Sarung tangan motor saat ini merupakan salah satu aksesori penting bagi pengendara roda dua. Tidak cuma untuk menunjang penampilan berkendara agar makin menarik, sarung tangan motor juga berfungsi sebagai alat pelindung bagian tangan ketika berkendara, terutama saat menempuh perjalanan jauh.

Manfaat sarung tangan bagi pengendara

Manfaat sarung tangan

Manfaat sarung tangan via bikerplus.blogspot.com

Untuk keamanan

Bagi pengendara motor, sarung tangan bisa mencegah cedera parah ketika terjadi kecelakaan. Refleks tangan yang cenderung melindungi tubuh saat terjatuh berpotensi menyebabkan tangan terluka parah. Beberapa jenis bahkan dilengkapi dengan har-shell protector demi menunjang sisi keamanan.

Perlindungan terhadap cuaca

Saat musim dingin tentunya sarung tangan berfungsi menghangatkan tangan, begitu pula sebaliknya pada musim panas juga melindungi dari teriknya sinar matahari. Hal ini tentunya bisa mengganggu konsentrasi dan berpotensi membahayakan si pengendara.

Selain itu, sarung tangan juga bisa menjaga suhu tangan tetap stabil saat berkendara. Ketika harus mengemudi saat cuaca dingin, tangan akan tetap hangat sehingga teap nyaman dan menunjang konsentrasi. Di musim panas pun demikian, tangan akan terhindar dari sengatan panas matahari.

Grip

Dari berbagai jenis sarung tangan sudah dilengkapi dengan karet yang berpadu dengan kulit hewan asli, sehingga membuat nyaman si pengendara saat mencengkram stang dan gas saat kondisi hujan, panas dan lembab, sehingga mengendarai motor pun jadi lebih maksimal dan anti slip.

Perlindungan (proteksi)

Gesekan antara kulit dan stang motor anda terjadi secara konstan, sehingga mudah berkeringat dan basah, ini dapat memicu lecet. Tentunya hal tersebut membuat anda merasa kurang nyaman saat berkendara. Dengan sarung tangan dapat mencegah hal tersebut terjadi dan bisa meredam getaran yang membuat anda tidak nyaman saat anda melibas jalan yang tidak rata.

Style fashion

Selain untuk keamanan dan kenyamanan, sarung tangan juga mampu menunjang penampilan atau style fasion agar lebih keren saat berkendara. Apalagi dengan berbagai macam bentuk dan warna yang lebih menarik.