Tlp SekarangWA Sekarang
7 Memebut Mematikan Motor Agar Tidak Terlihat Berlebihan

Motor Modifikasi melalui banjarmasin.tribunnews.com

Memodofikasi sepeda motor adalah hal yang menarik untuk dikerjakan. Namun jangan sampai menciptakan sepeda motor modifikasi yang berlebihan dan membuatnya menjadi tidak keren sama sekali.  Bagi yang ingin mempertimbangkan motor, tema dan konsep sepeda motor yang Anda inginkan. 

Berikut 5 versi memodifikasi motor agar tidak terlihat berlebihan sehingga membuat motor terlihat bagus dan tidak menyesal setelah dimodifikasi.

1. Tambahkan motorbox untuk menyimpan banyak barang
Motorbox sangat cocok digunakan bagi si pecinta jalan-jalan. Untuk kebutuhan touring, pastinya mempunyai banyak barang yang harus dibawa. Dapat memilih bentuk dan jenis tempat penyimpanan ini. Mulai dari box keras yang ditaruh di belakang tempat duduk, atau saddlebags yang ditaruh di samping bodi motor.

2. Modifikasi ban motor

Umumnya, motor yang terlihat besar lebih digemari para pengendara motor. Maka dari itu, hindari penggunaan ban dengan diameter kecil supaya bodi motor kamu terlihat lebih besar. Tipe ban motor pun harus disesuaikan dengan penggunaan motor kamu sehari-hari. Ada beberapa tipe ban motor yang bisa digunakan saat melakukan modifikasi motor, mulai dari tipe yang khusus digunakan untuk jalanan beraspal dan berbatu, hingga juga tipe yang khusus digunakan untuk jalanan yang agak basah.

3. Tambahkan tenaga listrik pada motor

Semua motor pastinya dilengkapi dengan aki yang berfungsi sebagai baterai dari sebuah kendaraan. Sama seperti mobil, tanpa aki, motor pun hanya akan menjadi pajangan yang nggak ada gunanya. Namun, seringkali ketika menambahkan komponen pada motor, aki jadi lebih gampang menjadi soak karena dayanya yang nggak cukup. Untuk menghindari hal tersebut, harus membuat aki menjadi lebih stabil.
Caranya mudah, tinggal memasangkan stabilizer pada kutub-kutub aki, maka daya yang dikeluarkan pun menjadi lebih stabil. Dapat menggunakan semua komponen motor secara bersamaan tanpa takut motor mogok. Selain itu, stabilizer juga berguna untuk meningkatkan akselerasi dan tenaga mesin karena pasokan aki lebih maksimal.

4. Rem cakram

Jika ingin mengganti rem dengan yang lebih pakem, rem cakram adalah pilihanmu. Berbeda dari rem drum, rem cakram mempunyai besi penjepit sehingga kepakeman pun terjamin. Selain itu, rem cakram juga lebih stabil dan konsisten.

5. Tambahkan frame sliders untuk keamanan maksimal

Frame sliders berguna untuk melindungi bodi motor dari benturan-benturan keras, biasanya dipasangkan padi samping kiri-kanan bodi motor. Dengan pelindung tambahan yang satu ini,  tidak perlu khawatir cat motor dan bodywork motor lainnya akan rusak ketika motor terkena goresan atau benturan. Selain frame sliders, bisa menambahkan bar besi pada setang kamu untuk stabilitas ketika mengendarai motor berfungsi sebagai pemberat yang memberikan massa pada setang motor.

Dari berbagai sumber