Tlp SekarangWA Sekarang
Tips Memperoleh Uang di Internet yang Sedang Populer Untuk Kerja Sambilan

Kerja Online via dekrit.com

 

Mendapatkan uang di internet ternyata lebih dari sekedar jualan barang di online marketplace. Jija ingin ditelusuri lebih jauh, ada beberapa tips memperoleh uang di internet yang keuntungannya dapat disamakan dengan gaji UMR. Apalagi, tips memperoleh uang tersebut bisa jadi pilihan bagi yang lagi cari-cari kerja sambilan.

Hitung-hitung dengan melakukan beberapa tips berikut dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan setiap bulannya. Kebutuhan pokok, kebutuhan keluarga, kebutuhan pribadi, kebutuhan asuransi, simpanan, dan investasi setidaknya harus tercukupi demi terwujudnya hidup stabil.

Sebab sudah pasti tidak ada yang ingin hidup melarat di hari tua nanti. Untuk yang kebetulan mempunyai tujuan yang sama yaitu ingin hidup tercukupi finansialnya.

Berikut tips memperoleh uang di internet yang sedang populer untuk kerja sambilan :

  1. Mendapatkan Uang di Internet dari Survei Online

Pernah mengisi sebuah survei? Melakukan pengisian survei yang satu ini sedikit berbeda dengan yang pernah dilakukan, termasuk mengisi survei semasa kuliah dulu. Sebab akan mendapatkan uang dengan ikutan survei online. Hanya perlu mengisi survei-survei yang ingin diisi. Setelah itu, ada poin sebagai reward karena telah menyelesaikan survei online tersebut. Poin-poin yang dikumpulkan ini nantinya dapat ditukarkan dengan uang.
Berminat untuk berpartisipasi dalam survei online? bisa mendaftarkan diri ke beberapa situs survei online yang dijamin memberikan bayaran, seperti ViewFruit, YouGov Indonesia, Clixsense, OpinionWorld, GlobalTestMarket, Mobrog, dan SurveyOn. Penting bagi yang mengetahui aturan-aturan yang berlaku di situs-situs survei online tersebut.
  1. Social Media Evaluator Jadi Pilihan Kerja Sambilan

Sama halnya dengan survei online, Tetapi menjadi social media evaluator akan sedikit berbeda pengalamannya. Dengan menjadi social media evaluator, seseorang akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang ada kaitannya dengan iklan-iklan atau ads yang tayang di media sosial.
Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, seseorang diminta kesediaan waktunya selama 4 jam sehari. Sebab sebagai social media evaluator, akan dikirimi 20 iklan setiap harinya. Setiap iklannya ada pertanyaan yang harus dijawab dan harus selesai dalam satu hari.
Jika berhasil menyelesaikan tugas tersebut, akan mendapatkan uang US$5 yang jika dirupiahkan mengikuti kurs sekarang kira-kira menjadi Rp65 ribu. Itu berarti dalam sebulan sudah bisa mendapatkan uang  Rp1.950.000 dengan menjadi social media evaluator.
  1. Buat Artikel SEO Friendly yang Populer di Internet

Tahukah beberapa situs atau website bisa begitu populer dikarenakan adanya artikel atau content? Bukan sembarang artikel yang untuk situs online dilihat banyak pengunjung, melainkan artikel yang SEO friendly yang menyebabkan terjadinya peningkatan traffic kunjungan.
Harus diketahui pada era digital yang semakin pesat saat ini banyak perusahaan atau individu yang ingin mempunyai situs sendiri. Selain memperlihatkan visualisasi yang bagus, mereka juga membutuhkan artikel untuk mengisi situs mereka dengan tujuan mendatangkan traffic. Sudah tentu situs atau website dengan traffic tinggi selalu muncul di halaman pertama Google.
Untuk memahami bagaimana membuat artikel SEO friendly, bisa cari tahu di blog-blog situs yoast.com, kissmetrics.com, atau dengan menelusuri di Google. Jika berminat mendapatkan uang dari membuat artikel SEO friendly, bisa ambil proyek-proyek freelance di Freelancer.co.id, Upwork.com, Guru.com, Projects.co.id, dan Sribulancer.com.
  1. Jual Foto dan Video secara Online

Jago dalam fotografi dan bisa menghasilkan gambar-gambar yang bagus? Atau mempunyai skill untuk memproduksi video-video klip? Ternyata dari foto ataupun video, Anda bisa mendapatkan uang. Sebab ada yang bersedia membayar untuk foto ataupun video yang terpasang di internet.
Jika berminat memajang foto atau video untuk dijual, beberapa situs penyedia foto atau video berikut bisa digunakan jasanya. Mulai dari Shutterstock.com, Stockfresh.com, Alamy.com, Fotolia.com, Dreamstime.com, Istockphoto.com, FreeDigitalPhotos.net, Bigstockphoto.com, hingga DemandMedia.com.
Uang yang didapat nanti dihitung dari persentase komisi yang ditetapkan platform penyedia berdasarkan setiap foto atau video yang di-download. Komisi setiap platform bervariasi, mulai dari 15-70%. Ya, hitung-hitung lumayan sebagai uang tambahan.
  1. Jual Desain Bisa Mendapatkan Uang

Pernah dengar kisah sukses Albert Leonardo yang mendapatkan uang miliaran rupiah dalam hitungan bulan hanya dari menjual desain kaos? Ya, Albert Leonardo yang awalnya seorang guru fisika dan matematika mempunyai ide desain dengan mengambil tema The Pi Day.
Di luar perkiraan, desain yang dijualnya secara online begitu diminati pasar di luar negeri. Alhasil, dari desain bertemakan The Pi Day tersebut, meraih pendapatan sekitar Rp4 miliar. Angka yang fantastis, bukan?
Mengikuti langkah sukses yang diraih Albert Leonardo, dapat menjual karya-karya graphic design melalui TeeSpring.com. Pasar yang dituju TeeSpring.com meliputi wilayah Amerika Serikat dan Eropa. Jika ingin merasakan pengalaman jualan di dalam negeri, dapat menjualnya melalui Tees.co.id.

Jika Sukses Melakukannya, Jangan Lupa Penuhi Empat Hal Ini

Itu beberapa tips mendapatkan uang di internet yang bisa dilakukan sebagai kerja sambilan. Hitung-hitung mendapatkan uang dengan lima tips di atas bisa membuat kondisi finansial aman.
Untuk membuat kondisi finansial makin aman, jangan lupa untuk penuhi empat hal: asuransi, dana darurat, dana pensiun, dan investasi. Ini penting sebab dengan memiliki empat hal di atas, sudah melakukan langkah antisipatif untuk menghindari kerugian finansial akibat peristiwa tidak terduga.

 

 

 

Dari berbagai sumber