Tlp SekarangWA Sekarang
Solusi Mengatasi Kelilit Hutang

Clash of Debt via akuinginsukses.com


Masalah yang menyangkut uang sering menjadi salah satu persoalan hidup yang sangat sulit. Kebutuhan hidup yang tidak seimbang dengan pendapatan, pengelolaan keuangan yang kurang baik, bisa menjebak seseorang terlilit hutang.


Jika anda sedang kesulitan dalam keuangan dan bingung harus bagaimna cara melunasinya, anda jangan khawatir. Biasanya bagi anda terlilit hutang itu pasti ada penyebabnya, karena kelalian membayar tepat waktu pada akhirnya hutang anda menumpuk, apalagi jika anda meminjam uang ke renternir atau bank pasti akan bertambah pula bunga yang harus anda bayar.

 

Di bawah ini ada beberapa solusi mengatasi kelilit hutang  yaitu:

 

1. Perpanjangan Tenor Pinjaman.

 

Bagi anda yang memiliki hutang ke leasing atau bank, bila jatuh tempo utang anda sudah terlalu dekat bahkan sudah lewat, sebaiknya anda lakukan top up atau perpanjang tenor kepada pemberi hutang. Tapi anda harus bisa pastikan anda bisa melunasi tepat waktu ya. Jangan sampe anda telat lagi, yang ada nanti hutang anda semakin menumpuk.

2. Mencari Penghasilan Tambahan Melalui Bisnis Online.

Apabila anda memiliki banyak waktu luang, waktu tersebut bisa anda gunakan untuk bisnis online buat bertambah penghasilan untuk membayar hutang.

3. Membuat Anggaran Untuk Melunasi Hutang Anda.

Biasakan diri untuk mencatat sebelum membeli barang, setelah selesai melakukan evaluasi pemasukan,  setelah itu sisa kan uang untuk melunasi hutang anda. Usahakan jangan mudah tergiur dengan harga discount.

4. Pastikan Pengeluaran Anda Lebih Sedikit Dari Pada Pemasukan


Jika anda bisa mengelola keuangan pribadi anda dengan baik, anda pasti akan terbebas oleh hutang.

5. Merubah Gaya Hidup Anda Menjadi Gaya Hidup Yang Baru

Merubah gaya hidup anda yang boros menjadi gaya hidup yang hemat , hilangkan rasa gengsi,  berawal dari gengsi ini bisa menyebabkan anda terlilit hutang.

 

Dikutip dari berbagai sumber.