Tlp SekarangWA Sekarang
Perlu Anda Ketahui Manfaat Manajemen Keuangan Dalam Berbisnis

Manajemen via finansialku.com

GADAIBPKBMOBIL.COM – Dalam menjalankan suatu bisnis, uang adalah ujung tombak perusahaan. Oleh karena itu, mengelola uang yang cermat menjadi hal yang sangat penting demi kelangsungan perusahaan.

Jika uang tidak diatur dengan cermat, maka pemasukan dan pengeluaran akan kacau. Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis, pastikan Anda memiliki manajemen keuangan yang tepat, dan ketahui manfaat manajemen keuangan dalam berbisnis, diantaranya yaitu :

Memperjelas Rencana Keuangan

Rencana keuangan tidak hanya diperlukan ketika Anda akan memulai bisnis. Dalam pengembangan bisnis pun rencana keuangan yang jelas bisa menjadi pedoman Anda dalam membelanjakan uang.

Tanpa rencana keuangan, pengeluaran akan menjadi kurang efektif. Dengan menyusun rencana keuangan, Anda bisa memprediksi jumlah pemasukan dan pengeluaran selama beberapa periode ke depan.

Mengetahui Jumlah Utang

Salah satu tujuan perusahaan dalam melakukan manajemen keuangan adalah untuk mengetahui berapa kekayaan yang dimiliki perusahaan dan berapa besar utang yang ditanggung.

Ini akan memudahkan Anda dalam mengambil keputusan untuk memajukan perusahaan ke depannya, apakah akan mencari pinjaman atau mengelola sendiri dana yang sudah ada untuk digunakan dalam pengembangan bisnis.

Jika Anda mampu mengelola keuangan dengan baik, Anda bisa secara optimal memanfaatkan dana tersebut pada berbagai sektor guna meningkatkan proses produksi.

Mengendalikan Keuangan Saat Terjadi Perubahan

Salah satu fungsi utama manajemen keuangan yang mendasar adalah mengendalikan keuangan perusahaan itu sendiri. Baik bagi usaha kecil menengah atau perusahaan yang sudah mapan.

Jika pengeluaran tidak terkendali maka dapat menyebabkan penurunan profit dan bahkan kebangkrutan. Sebanyak apapun pemasukan, jika pengeluarannya tidak terkendali, maka tidak akan ada artinya.

Menghindari Kesalahan Penggunaan Dana

Mungkin bagi pelaku bisnis usaha kecil dan menengah atau bagi mereka yang baru membuka bisnis, pemeriksaan keuangan atau yang lebih sering kita kenal sebagai audit, kurang begitu diperlukan. Tapi bagi perusahaan besar, audit tentu sangat diperlukan.

Dengan fungsi manajemen keuangan yang satu ini, Anda jadi tahu jika ada kemungkinan korupsi terhadap dana perusahaan oleh oknum-oknum tertentu, contoh biaya operasional yang terus membengkak tanpa diimbangi dengan kenaikan kinerja.

Tentunya hal ini membuat performa perusahaan kurang efektif. Oleh sebab itu, manajemen keuangan perlu dilakukan.

Menyimpan Keuangan

Salah satu tujuan manajemen keuangan adalah mengetahui besarnya laba yang kita peroleh dan juga berapa persen rata-rata pemasukan yang kita peroleh setiap bulannya. Ini akan membantu Anda dalam menyimpan anggaran. Dalam berbisnis, menyimpan sebagian anggaran adalah salah satu cara untuk menyediakan dana tidak terduga.

Maksudnya adalah jika suatu ketika perusahaan mengalami kerugian atau pemasukan yang lebih sedikit sedangkan kegiatan operasional harus tetap berjalan, maka dana simpanan ini bisa digunakan.

Selain itu, menyimpan dana juga bisa digunakan sebagai modal untuk mengembangkan bisnis ke tingkat lebih lanjut.

(Diedit oleh Timothy Fathi; dikutip dari berbagai sumber. Gambar: finansialku.com)

marketing officer

0823 1212 7755 (Call Center)

Butuh Dana? Punya BPKB? Ketik pesan SMS seperti format dibawah ini atau hubungi via telepon, FAST RESPONSE. Dalam 5-10 menit kami akan segera menghitung detail simulasi pinjaman, angsuran, masa tenor dan lain-lain. Apabila data lengkap, akan kami jemput sekaligus SURVEY (No Tipping!). Proses maks 1 HARI (data lengkap). Melayani seluruh Indonesia. NO BI CHECKING.

Ketik: Nama/No. HP Anda/MEREK MOBIL-TIPE-MT-AT/Tahun Kendaraan/Domisili

Contoh: Krisna/082312494977/Toyota Innova G 2.0 AT Bensin 2012/Surabaya  KIRIM ke: 0823 1212 7755