Tlp SekarangWA Sekarang
Perlu Anda Ketahui Cara Mendapatkan Asuransi Jiwa Yang Murah dan Bagus

Asuransi via usahamimpi.com

Apabila saat ini Anda sedang mencari sebuah program asuransi jiwa yang murah dan bagus. Bagi Anda yang menjadi tulang punggung keluarga, mengikuti program seperti ini menjadi sangat penting, dengan begitu, kehidupan pribadi dan juga keluarga kecil Anda akan terlindungi, terutama dalam masalah finansial dan kesehatan.

Ketika Anda sakit, maka Anda akan mendapatkan biaya kesehatan dengan baik. Jika Anda meninggal dunia, maka keluarga Anda akan mendapatkan uang penggantian dari proteksi yang telah dilakukan sebelumnya. Lalu bagaimana cara mencari sebuah program asuransi yang baik, tepat dan pastinya murah, di bawah ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya yaitu :

1. Mencari Perusahaan Asuransi Yang Menyediakan Program Asuransi Jiwa

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika mencari asuransi jiwa yang murah dan bagus yaitu, mencari perusahaan yang menyediakan program asuransi jiwa. Saat ini hampir semua perusahaan asuransi memberikan layanan asuransi jiwa.

Tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi beberapa perusahaan tersebut untuk mendapatkan informasi yang jelas tentang program asuransi jiwa yang mereka berikan.

Atau Anda dapat menggunakan media internet, dengan menggunakan media seperti mencari informasi tentang layanan asunransi jiwa yang ada disetiap perusahaan asuransi jadi lebih cepat. Kumpulkan informasi tentang layanan asuransi jiwa yang mereka berikan, untuk kemudian dibandingkan.

2. Memilih Program Asuransi Jiwa Yang Tepat

Anda dapat membandingkan beberapa program asuransi jiwa yang perusahaan asuransi berikan. Setiap perusahaan asuransi, memberikan program asuransi jiwa yang berbeda-beda. Perhatikan program yang mereka tawarkan tersebut, dan perhatikan asuransi jiwa yang Anda butuhkan.

Untuk memilih program yang tepat, Anda harus memperhatikan berapa anggaran yang sanggup Anda keluarkan untuk premi yang dibayar setiap bulannya, kemudian perhatikan juga tingkat kebutuhan Anda akan asuransi jiwa tersebut. Dengan mengenali standar kebutuhan Anda tersebut, Anda akan mengetahui program asuransi jiwa mana yang pas dan cocok.

Biasanya program asuransi jiwa ini dibagi menjadi 4 bagian, yaitu asuransi berjangka, asuransi  eumur hidup, asuransi dwi guna, dan yang terakhir adalah asuransi unit link. Anda dapat memastikan dengan baik, jenis asuransi mana yang sebaiknya Anda ikuti.

3. Memperhatikan Fasilitas Yang Akan Diperoleh

Setelah mengetahui berbagai macam program yang setiap perusahaan asuransi berikan, berikutnya adalah membandingkan dan memperhatikan fasilitas yang diberikan dari setiap program yang mereka tawarkan. Anda dapat membandingkan setiap program asurasni jiwa yang mereka tawarkan tersebut dengan kebutuhan asunrasi jiwa yang Anda butuhkan.

Jika saat ini Anda adalah seorang kepala rumah tangga dengan penyakit tertentu, maka Anda memerlukan program asuransi jiwa yang memberikan polis untuk biaya pengobatan terhadap penyakit tersebut.

4. Perlu Atau Tidaknya Menggunakan Rider

Hal lain yang harus Anda ketahui ketika memilih program asuransi jiwa adalah Rider. Rider ini sendiri adalah manfaat tambahan yang akan diterima oleh pengguna, dengan syarat, pemegang polis harus memberikan uang tambahan untuk mendapatkan fasilitas tersebut. Fasilitas ini sendiri biasanya ditawarkan oleh agen asuransi, dan bukan diberikan langsung oleh program tersebut.

Tidak masalah jika Anda ingin menggunakan rider, tetapi alangkah baiknya, jika Anda memperhatikan dengan baik, berbagai fasilitas yang diberikan oleh program asuransi tersebut, dan berbagai macam manfaat yang akan Anda terima. Jika semua fasilitas yang diberikan oleh program tersebut, cukup, tentunya Anda tidak perlu menggunakan rider.

Tetapi jika fasilitas yang diberikan sekiranya tidak cukup, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan fasilitas tambahan, dengan menggunakan rider ini. Sebelum Anda menggunakan rider, ada baiknya jika memperahtikan hal-hal berikut ini,

  • Berapa biaya tambahan yang harus Anda gunakan
  • Perhatikan dengan baik, rider apa yang hendak Anda gunakan tersebut.

Dengan memperhatikan hal-hal seperti ini, Anda tentu akan lebih memperhatikan, besarnya biaya premi yang harus dibayar setiap bulan.

5. Mengikuti Sejak Masih Muda

Untuk mengantisipasi biaya premi yang besar, sebaiknya Anda mengikuti program asuransi jiwa ini sejak masih muda. Tidak banyak yang mengetahui, bahwa premi untuk asurasni jiwa itu, mencerminkan resiko untuk si pemegang polis.

Semakin tua, maka biaya yang harus Anda bayar juga akan semakin besar. Sedangkan semakin muda, maka biaya permi yang harus Anda bayar juga semakin sedikit.  Secara logika, ketika seseorang masih berusia muda, maka kondisi kesehatan masih prima, maka dari itu, asurasni jiwa tidak akan mengenakan extra premi.

Tetapi jika calon pemegang premi ini, sudah memiliki riwayat penyakit berat tertentu. Otomatis, pihak asuransi akan memberikan extra premi. Itu sebabnya biaya yang harus dibayar akan semakin mahal.

Jadi selagi Anda masih muda, bahkan sebelum menikah. Sebaiknya Anda memproteksi diri sendiri dengan menggunakan asuransi jiwa yang tepat. Sebagai antisipasi, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, untuk Anda dan keluarga, setelah tua dan meninggal dunia nanti.

6. Asuransi Sesuai Anggaran

Yang terakhir tentu saja murah itu harus sesuai dengan anggaran yang bisa kita keluarkan perbulan untuk membiayai asuransi.

Dikutip dari berbagai sumber.