Tlp SekarangWA Sekarang

Jika kita menengok di luar sana, banyak sekali pengangguran yang sedang bingung mencari kerja. Jika anda adalah salah satu diantara mereka, maka cobalah anda menjadi blogger. Nantinya anda akan melihat banyak cara mencari uang di dunia maya.

Uang dalam internet via kreasitekno.co

Karena sebenarnya banyak peluang kerja mandiri yang bisa anda lakukan oleh seorang blogger di internet.

Tidak sesempit daun kelor tempat kita bisa mengais rejeki. Bahkan kita bisa mencari uang yang tersebar di penjuru jagat jika sudah tahu caranya. Tentang berapa rizki yang bisa anda dapatkan, tergantung sampai dimana kerja keras dan ketekunan anda dalam mencari uang.

Cara mencari recehan di internet diantaranya :

  1. Menjadi penulis website

Anda bisa melakukan pencarian di google search untuk mencari lowongan kerja sebagai website author atau penulis blog. Pendapatan yang anda terima bervariasi. Ada yang berupa gaju bulanan dan ada juga yang dihitung per-artikel. Misalnya, satu artikel anda dibayar 5ribu sampai 25 ribu.

  1. Membuat toko online

Jika anda adalah pemilik toko sepatu, pakaian, handphone, komputer, dan toko apa saja yang berada di depan rumah anda, maka pembelinya hanya orang yang lewat saja. Maka dari itu alangkah baiknya anda juga memasarkan daganan anda secara online, sehingga pembelinya bisa saja orang dari luar propinsi, hahkan dari luar negeri.

Caranya adalah dengan membuat sebuah website atau blog/situs. Website tersebut ibarat toko milik anda. Lalu anda memamerkan produk atau barang dagangan anda di website tersebut. Maka yang melihat barang dagangan anda buka hanya tetangga anda saja, tetapi orang di seluruh muka bumi yang sedang membuka internet. Jika mereka tertarik, pasti mereka akan membeli barang dagangan anda secara online.

  1. Membuat jasa online

Jika anda adalah seorang ahli, misalnya ahli membuat desain website, jasa webhosting, ahli pembuat desain logo/gambar/banner, ahli membuat kartu undangan, ahli pengobatan alternatif, dan bahkan ahli spiritual atau paranormal, maka anda bisa memasarkan produk anda di internet melalui website.

Nantinya produk anda akan dilihat oleh manusia yang ada di seluruh dunia. Jika mereka tertarik dan membutuhkan jasa anda, maka mereka pasti akan menghubungi anda. Kemudian anda tinggal mengirimkan pesanan mereka secara online atau melalui biro travel (kurir), atau kantor pos dan giro, dan sebagainya. Hasilnya, anda akan mendapat uang dari komunitas pengguna internet yang memerlukan jasa anda. Bukan hanya uang dari tetangga anda saja.

  1. Menjadi penayang iklan kontrak

Anda juga bisa membuat website yang hanya berperan sebagai penayang iklan milik orang lain. Caranya adalah dengan membuat blog atau website, boleh menggunakan blog gratis .

Tugas anda nantinya hanya menulis artikel saja setiap hari. Jika pengunjung/visitornya sudah banyak, maka anda bisa menghubungi pemilik toko online atau jasa online secara online untuk menawarkan agar mereka mau memasang iklannya di blog anda. Jika ada kesepakatan, maka anda akan menerima sewa space iklan di blog anda, dan jumlah uangnya tergantung dari kesepakatan anda dengan pihak pengiklan.

  1. Menjadi penayang iklan PTC/PPC

Anda harus membuat blog atau website. Tugas anda setiap harinya adalah menulis artikel sebanyak-banyaknya. Jika trafik blog sudah cukup banyak, selanjutnya anda mendaftarkan blog anda ke pengelola PTC/PPC (paid to clicks/pay per-clicks), yaitu sebuah aplikasi periklanan daring yang ada di internet. Misalnya, chitika, google adsense, adsense camp, kliksaya, sitti, dan masih banyak lagi.

PTC atau PPC tersebut akan membayar anda setiap kali ada pengunjung yang meng-klik iklan di blog anda. Jumlah uang setiap klik tergantung berapa harga masing-masing iklan. Nantinya uang hasil blog anda akan dikirimkan ke rekening anda atau melalui western uion setiap bulan jika jumlah saldo telah mencapai ambang pembayaran tertentu.

Jika anda bisa menemukan skill dalam diri anda, anda juga dapat memanfaatkannya untuk mencari beberapa lembar uang di dalam hidup anda.