Tlp SekarangWA Sekarang
Keuntungan Mengikuti Deposito

Deposit via infoperbankan.com

Sebagian orang banyak yang mengetahui apa itu deposito, dan keuntungan deposito juga banyak yang tidak di ketahui oleh masyarakat, kebanyakan orang lebih memilih menyimpan uang atau barang berharga di rumah,  biasanya hal ini sering dilakukan oleh masyarakat daerah terpencil.

Bagi masyarakat yang belum  mengetahui apa itu deposito, depositoyaitu simpanan yang berjangka waktu tertentu, bergantung dengan sesuai perjanjian antara bank dan nasabah, dan penarikan simpanan tersebut hanya dapat dilakukan pada saat waktu tertentu saja sesuai dengan perjanjian antara bank dengan nasabah yang melakukan penyimpanan di bank.

Di bawah ini ada bebrapa keuntungan bagi yang memiliki deposito yaitu :

1. Mengikuti deposito lebih aman

Tabungan dengan jenis deposito lebih aman, karena tabungan ini di jamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), tapi penyimpanan uang di deposito tidak boleh lebih dari 2 miliyar,  jika Lebih dari angka tersebut bisa membuat tabungan deposito anda tidak dijamin oleh lembaga tersebut. Jika sudah tidak dijamin, suatu saat deposito anda mengalami masalah lembaga sudah lepas tangan.

2. Bunga bank lebih besar

Bagi anda yang mengikuti deposito akan memiliki keuntungan, keuntungan deposito ini tentu berbeda dengan tabungan biasa, karena salah satu keuntungan nya yaitu memiliki bunga bank lebih besar di bandingkan dengan tabungan biasa.

Menyimpan uang dengan bentuk deposito bisa menjanjikan dilihat dari segi bunga. Bunga yang akan diterima nasabah lebih tinggi. Dilihat dari presentasenya, bunga pada penyimpanan deposito lebih tinggi. Bunga itu berkisar antara 3 sampai dengan 5 %.

3. Tida Terkena Potongan Administrasi

Deposito jelas sangat berbeda dengan tabungan biasa, jika tabungan biasa setiap bulannya tabungan akan terus terpotong dengan biaya administrasi. Tapi kalau anda mengikuti tabungan deposito ini tidak akan terkena biaya administrasi bulanan.

Uang yang anda simpan sebagai deposito tidak akan terkena biaya administrasi. Biaya yang biasanya muncul pada deposito adalah pajak bunga yang bisa diambil dari bunga deposito yang anda dapatkan. Keuntungan dari  ini adalah uang yang anda setorkan sebagai deposito tidak akan berkurang sedikitpun, anda justru mendapatkan bunga deposito dari jumlah deposito yang anda setorkan.

4. Jangka waktu

Ketika anda menyimpan uang di deposito, anda sebagai  nasabah akan disediakan atau diberikan jangka waktu. Jangka waktu itu akan memudahkan anda sebagai nasabah. Jangka waktu yang bisa dipilih adalah 1 bulan, 6 bulan, 12 bulan  bahkan ada yang sampai dengan 24 bulan. Anda sebagi nasabah bisa memilih jaka waktu sesuai dengan kebutuhan anda.

5. Deposito bisa di jadikan sebagai jaminan

Tahukah anda kenpa deposito bisa di jadikan sebagai jaminan?, karena deposito bisa menjaga kepemilikan aset anda. apabila anda memiliki deposito atau tabungan dalam jumlah yang cukup besar, maka anda bisa menggunakannya sebagai jaminan.

Di kutip dari berbagai sumber.