Tlp SekarangWA Sekarang
Keuntungan Mengikuti Asuransi Pendidikan

Pendidikan via banjarmasin.tribunnews.com

Setiap orang tua pasti ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya. Harapan orang tua adalah orang tua ingin pendidikan anaknya lebih tinggi dibandingkan dengan pendidikan kedua orang tuanya. Namun dari tahun ke tahun biaya sekolah semakin meningkat, biaya anak sekolah SD, SMP, itu ga begitu banyak mengeluarkan. Tapi ketika anak anda masuk ke SMA atau SMK, kuliyah biaya sekolah tersebut semakin meningkat.

Tahu kah anda ternyata mengikuti asuransi pendidikan juga bisa mengurangi beban anda untuk menyekolahkan anak, karena asuransi pendidikan, memberikan perlindungan atau proteksi kepada orang tua sebagai pencari nafkah. Sekaligus memberikan kepastian dana pendidikan, jika terjadi sesuatu dengan orang tua.

Selain itu asuransi jiwa memiliki kelebihan yaitu waktu pencairan dapat disesuaikan dengan periode pendidikan, contoh ketika masuk TK, SD, SMP, SMA dan kuliah. Selain itu asuransi pendidikan memiliki keuntungan untuk anda, yaitu :

1. Membantu Anda Dalam Menyiapkan Dana Pendidikan

Jadi bagi anda yang sudah mengikuti asuransi pendidikan tidak usah pusing jika anak anda masuk pendaftaran SMA/SMK, kuliyah, karena biaya anak anda sudah disiapkan terlebih dahulu dana pendidikannya, tidak ada salahnya jika anda membayar premi setiap bulannya karena masalah ini dapat membantu anda menyiapkan dana pendidikan anak anda.

2. Asuransi Pendidikan Bisa Dijadikan Sebagai  Investasi

Manfaat asuransi pendidikan bisa anda jadikan sebagai investasi. Premi anda  akan dikelola oleh perusahaan asuransi yang melindungi anda sebagai investasi yang nantinya anda akan mendapatkan sejumlah dana dari pencairan dana klaim. Dana yang anda dapatkan nantinya sesuai dengan kesepakatan yang telah tertulis dalam polis asuransi.

3. Melindungi Orang Tua

Dengan adanya asuransi pendidikan melindungi orang tua sebagai penanggung jawab keuangan keluarga. Bila suatu saat mereka mengalami sakit parah, cacat, atau yang terburuk meninggal dunia sehingga tidak dapat membiayai pendidikan anaknya maka perusahaan asuransi akan tetap mencairkan dana bagi pendidikan anak sesuai dengan kesepakatan di awal. masalah ini tentu mengurangi beban bagi para orang tua yang khawatir dengan kelanjutan pendidikan anaknya.

4. Menjamin Kepastian Biaya Pendidikan Anak

Bagi anda yang mengikuti asuransi pendidikan tentunya akan mengurangi beban anda untuk menyekolahkan anak, karena adanya asuransi pendidikan akan menjamin biaya pendidikan hingga mereka menyelesaikan pendidikannya, selain itu asuransi dapat di cairkan perjenjang pendidikan.

5. Asuransi Sebagai Tabungan Pendidikan Anak

Meskipun berbeda dengan tabungan pendidikan lainnya namun asuransi pendidikan dapat dipandang sebagai tabungan untuk pendidikan anak ke depannya yang bisa dicicil mulai dari anak masih kecil hingga dewasa. Sehingga ketika anak sudah besar orang tua tidak terlalu pusing memikirkan biaya pendidikan anak.

Dari berbagai sumber.