Tlp SekarangWA Sekarang
Investasi Penting Dalam Hidup

Investasi Hidup Via www.investasitanahjogja.com

Pada umum, tujuan manusia hidup itu ada dua, yaitu mempersiapkan akhiratnya atau kehidupan lain setelah kematian dan bertahan agar tidak sengsara dalam menjalani kehidupan. Untuk menggapai dua tujuan hidup tersebut, Tuhan tidaklah diam saja dan tidak membiarkan manusia tanpa bekal. Salah satunya adalah waktu.

Coba kita renungkan, sudah digunakan untuk apa waktu kita mulai dari bersekolah hingga sekarang? Apakah kita sudah menggunakan waktu itu dengan baik? Padahal, kita hanya diberi waktu oleh Tuhan sangat terbatas dan kita juga tidak tahu kapan waktu kita habis di dunia ini.

Banyak buku atau bacaan yang membahas mengenai pemanfaatan waktu seperti entrepreneurship, travelling, teknologi dan lain sebagainya. namun belum ada yang merangkum apa saja yang harus dilakukan oleh manusia agar dapat memanfaatkan waktu.

Jika kita lebih jeli lagi, waktu atau time merupakan sesuatu yang sangat bernilai harganya. Waktu merupakan investasi yang sangat berharga dan tidak dapat kita ambil kembali. Jika waktu adalah investasi, Jangan sampai anda menyia-nyiakan waktu anda.

Karena Waktu terlau berharga untuk disia-siakan. Dengan bekal waktu yang kita dapatkan, kita dapat meraih 2 tujuan hidup yang sudah kita bahas tadi di atas. Dengan waktu yang singkat tentunya anda harus memiliki bekal atau investasi dalam hidup. Nah, Pada kesempatan ini kita akan memberikan informai mengenai Investasi Penting Dalam Hidup.

Langsung saja anda simak berikut ini :

1. Investasi uang

 

Tujuan dari investasi uang ini yaitu untuk menjaga stabilitas agar kita dapat melakukan aktivitas yang kita inginkan. Ibarat bensin yang menjadi sebab mobil dapat berjalan. uang ini juga merupakan sebab kita mampu mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Jangan sampai kita kehabisan uang, namun juga jangan hanya fokus pada uang saja.
Karena investasi kita itu bukan hanya uang. Uang memang bukanlah segalanya, namun uang merupakan salah satu sebab kita mampu mendapatkan sesuatu yang kita inginkan.

2. Investasi kesehatan

Kebanyakan orang fokus pada investasi keuangan saja, bahkan ketika terdengar kata Investasi kebanyakan orang langsung fokus pada uang. Padahal tidak! Kesehatan merupakan investasi yang sangat penting bahkan jika kita tidak melakukan investasi ini, kita akan sangat menyesal di hari tua nanti.
Ketika anda sedang berinvestasi kesehatan, yang di maksud bukanlah kamu ikut asuransi atau program perlindungan jiwa. Inti dari investasi kesehatan merupakan bagaimana cara kita mempertahankan kesehatan tubuh ini dengan sebaik-baiknya.
Coba renungkan, ketika sudah memiliki uang misalnya Rp1.000.000.000,- tetapi otak kita lumpuh karena stroke  (Na’udzu billah) mau apa kita? Uang tersebut perlahan-lahan akan habis untuk membiayai pengobatan kita.
Bukankah kesehatan merupakan salah satu dari dua nikmat yang paling sering dilupakan oleh manusia? Investasi kesehatan ini tidak hanya berupa kesehatan fisik semata. Secara umum, investasi kesehatan terdiri dari dua bagian, yaitu kesehatan fisik (tubuh) dan kesehatan jiwa (psikis).

3. Investasi ilmu

Ilmu yang di maksud adalah ilmu yang bersifat umum, baik yang bisa di uangkan atau yang hanya sekadar hobi saja. Seperti ilmu bahasa, ilmu bela diri, ilmu memasak, ilmu programming, ilmu bisnis, dan lain-lain. Kita diciptakan salah satunya adalah untuk berpikir dan menuntut ilmu.
Ada suatu kalimat baik yang patut kita renungi, Tuntutlah ilmu dari sejak buaian hingga liang lahat. Artinya, selalu tuntutlah ilmu di manapun kalian berada sejak kalian kecil hingga ajal menjemput. Menuntut ilmu itu bukan berarti anda harus ambil les sana-sini.
Kamu bisa menuntut ilmu dengan datang ikut turut serta membantu orang yang memiliki usaha seperti kedai kopi, digital printing, merchandise, atau apapun yang anda sukai. Kecerdasan merupakan salah satu sebab kita mudah dalam melakukan segala hal.

4. Investasi akhirat

Akhirat merupakan tujuan utama dalam hidup. Jangan lupa bahwa anda hidup di dunia ini akan dimintai 4 pertanggungjawaban.
  • Umurmu dihabiskan untuk apa?
  • Badanmu digunakan untuk apa?
  • Ilmu digunakan untuk apa?
  • Hartamu dari mana dan digunakan untuk apa?
Untuk mempersiapkan kehidupan akhirat, berbuatlah amal baik dari sekarang terutama amal-amal jariyah yang pahalanya akan mengalir walau kita sudah meninggal dunia.
Dari Berbagai Sumber