Tlp SekarangWA Sekarang
Tips Benar Modifikasi Mobil Sedan

Modifikasi Mobil Via id.pinterest.com

Mobil sedan termasuk mudah dimodifikasi dibandingkan dengan mobil lainnya. Hal ini dapat mempermudah pemilik mobil untuk melakukan modifikasi pada mobil sedan kesayangannya dengan berbagai cara.

Beberapa jenis sedan sendiri mulai dari  yang tua, baru, honda civic, sedan baleno, sedan ceper, sedan corolla, sedan lancer dan sedan timor. Perkembangan mobil sedan di Indonesia juga cukup baik. Konsumen sedan juga banyak yang suka dengan body dalam tipe standar.

Modifikasi mobil sendiri merupakan cara dari pemilik mobil yang ingin memperoleh mobil sesuai keinginannya dan memperoleh kepuasan dalam membuat desain pada mobil tersebut mulai dari kenyamanan, keamanan, tampilan body sampai fitur hiburan yang dapat dipasang pada mobil tersebut.

Lngsung saja anda simak Tipsnya berikut ini :

  1. Interior Mobil

Cara modifikasi mobil sedan bagian interior juga cukup besar. Banyak interior yang dimodif lebih keren dengan tempat duduk sporty seperti mobil balap yang menggunakan kain atau vinyl dan tempat duduk kulit untuk membuat interior dengan kesan keren dan mewah. Pada bagian roda kemudi dan tongkat transmisi mobil sedan juga bisa dimodifikasi.
Model dan desain bagian ini cukup bervariasi untuk memenuhi kebutuhan modifikasi dari para pemilik mobil sedan. Untuk membuat interior yang lebih keren, pemilik bisa merubah warna interior dan dilakukan bersamaan dengan pemilihan material lainnya.
  1. Audio mobil

Untuk pemilihan warna lampu bisa memilih sesuai keinginan para pemilik mobil, seperti fluorescence yang sering ditemui dan juga sering sekali digunakan. Lampu ini berfungsi untuk membuat kendaraan terlihat lebih keren.
  1. Bagian Rim

Bagian lainn yang bisa dimodifikasi yaitu ada pada bagian rim, rim standar biasanya digunakan pada sedan yang memiliki tampilan bergaya. Pilihan rim saat ini cukup bayak dan tersedia dengan berbagai desain yang unik.
  1. Eksetrior Mobil

Untuk pemilihan eksetrior pemilik dapat memilih warna sesuai dengan keinginan, dapat juga menggunakan airbrush agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal pada tampilan bodi mobil. Untuk proses pertama airbrush, pemilik mobil harus lebih bersabar, karena jika dilakukan terburu-buru akan menghasilkan body mobil yang tidak maksimal.
Ketika melakukan perubahan pada velg mobil, pilih velg yang cocok dan sesuai untuk diaplikasikan dengan konsep mobil tersebut. Untuk konsep sporty menggunakan velg ring ukuran 17 atau 18 inchi. Pemilik juga bisa menambahkan spoiler di bagian belakang dan mengganti lampu pada mobilnya.
  1. Pintu Mobil

Untuk teknik modifikasi pintu sudah umum dalam perombakan, perubahan ini juga bisa dilakukan pada mobil lainnya. Mobil mewah tentunya memiliki bukaan pintu yang unik, untuk merubah bukaan pintu tersebut diperlukan perombakkan pada bagian body mobil.
Bagian frame pintu juga akan menghadapi perubahan dominan dan pastikan pintu mobil hasil modifikasi dapat ditutup dengan sempurna. Penutup mesin merupakan salah satu bagian yang potensial. Modifikasi sedan pada bagian ini akan membuat mesin terlihat lebih keren.
perubahan pada mesin ini juga dapat dirubah dengan cara merubahnya pada bagian as mobil. As bukaan penutup juga dapat dipindah kedua sisi dan untuk mengakses mesin, penutupnya bisa dibuka dari kedua sisi. Agar mobil sedan terlihat lebih keren lagi, dapat ditambahkan lampu tambahan.
Lampu dapat menggunakan jenis LES dan dipasang pada bagian bawah sisi samping, depan dan belakang sesuai keinginanpemilik mobil.
Dari Berbagai Sumber