Tlp SekarangWA Sekarang
Penyebab Knalpot Motor Anda Mudah Bocor dan Berkarat

Knalpot Motor via wordpress.com

Pada setiap motor  pasti terdapat sistem pembuangan gas atau yang sering disebut juga dengan knalpot item tersebut mempunyai peranan penting pada sebuah moor jadi jika terjadi masalah pada knalpot motor anda pasti motor tidak akan berjalan seperti pada umumnya.

Kerusakan umum yang terjadi adalah kebocoran,hal itu terjadi pada saat proses pembakaran pada bagian mesin motor. Dan salah satu penyebab timbulnya kebocoran sendiri yaitu banyaknya karat yang ada pada bagian dalam knalpot. makanya untuk menghindari hal tersebut anda harus melakukan perbaikan segera atau mengusahakan untuk meminimalisir penyebab munculnya karat.

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum anda memperbaiki kerusakan apapun pada motor itu adalah mengetahui terlebih dahulu apa penyebabnya. Dengan begitu anda akan lebih mudah untuk mengambil tindakan dalam perbaikan. Dan munculnya karat yang mengakibatkan kebocoran pada knalpot pasti mempunyai penyebab.

Berikut ini ada beberapa kemungkinan penyebab tempat pembuangan gas motor anda berkarat yaitu :

1.Kotoran yang Bercampur Air

Inilah penyebab pertama yang sering tidak disadari oleh masyarakat dalam perawatan sebuah motor. Banyaknya kotoran yang tercampur dengan air pada knalpot dan tidak pernah dibersihkan pasti akan menimbulkan banyaknya karat. Karena kotoran yang tidak segera dibersihkan akan menimbulkan korosi dan terakhir adalah kebocoran.

2.Kondensasi

Kemungkinan kedua adalah adanya perbedaan suhu diantara bagian dalam dari knalpot dan juga pada bagian luarnya. Kondensasi sendiri bisa terjadi dalam waktu yang lebih cepat jika terletak pada daerah yang mempunyai kadar garam lebih tinggi,contohnya saja pesisir atau lainnya.

3.Pengendapan Air

Penyebab terakhir ini lebih berbeda dari sebelumnya,karena ternyata endapan air bersih juga bisa membuat knalpot motor anda mengalami berkarat dan akhirnya bocor. Kasus ini sering terjadi pada motor yang dipakai tetapi dengan kecepatan yang sangat rendah,seperti para pemilik yang telah lanjut usia,medan yang tidak memadai ataupun lainnya.

Yang perlu diingat kembali bahwa anda harus melakukan segala bentuk perawatan dengan baik,entah itu dari luar motor ataupun dari bagian dalam motor. Jadi secara keseluruhan semuanya baik,secara otomatis performa motor juga membaik.

Demikianlah sedikit pemaparan mengenai pemicu kerusakan umum pada motor seperti berkarat yang dapat menyebabkan kebocoran. Semahal dan sebagus apapun knalpot motor anda jika tidak dirawat dengan baik pasti akan sering mengalami masalah pada penampilannya.

Apalagi jika kendaraan tersebut merupakan alat transportasi setiap harinya,pasti akan sangat mengganggu jika terjadi gangguan akibat knalpot.

Dari berbagai sumber..