Tlp SekarangWA Sekarang
Mengetahui Jenis dari Asuransi Perjalanan

Jenis Asuransi via harpersbazaar.co.id

 

Agar selalu terlindung ketika melakukan perjalanan baik di dalam maupun luar negeri, tentunya  sebagai traveller membutuhkan yang namanya asuransi perjalanan.Dengan, adanya asuransi jenis ini, maka melakukan perjalanan panjang tidak akan lagi menjadi suatu kendala. Sebab, jika  mengalami kecelakaan pada saat perjalanan, biasanya biaya pengobatan kecelakaan juga akan langsung ditanggung oleh pihak asuransi.

Meskipun begitu, tetapi mungkin untuk diketahui, maka di dalam asuransi perjalanan ini sendiri terdapat setidaknya beberapa jenis asuransi perjalanan yang dapat dipilih.

Berikut jenis asuransi perjalanan :

Asuransi perjalanan menurut jangka waktu. Untuk jenis asuransi jenis ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu annual travel insurance dan single trip insurance.

  1. Single trip insurance merupakan salah satu jenis asuransi perjalanan, yang mana asuransi ini hanya bisa dipakai untuk satu kali perjalanan saja. Tentu asuransi ini sangat cocok untuk seseorang yang jarang bepergian. Walaupun seperti itu, untuk biaya premi asuransi jenis ini biasanya jauh lebih mahal dibandingkan annual travel insurance, karena pemakaiannya juga dapat dibilang lebih sedikit. Selain itu, apabila yang ingin melakukan perjalanan, harus kembali memperpanjang asuransi ini ke perusahaan asuransi, sebab masa berlakunya cepat berakhir.
  2. Annual travel insurance, Berbeda dengan sebelumnya, untuk asuransi annual travel insurance ini bisa digunakan untuk beberapa kali perjalanan. karena, jangka waktunya yang memang cukup lama daripada single trip insurance. Selain itu, untuk masa aktif asuransi jenis ini juga jauh lebih lama, sehingga tidak harus untuk memperpanjangnya setiap waktu. Hal ini tentu saja memberikan kemudahan untuk yang sering bepergian baik domestik maupun mancanegara.

Asuransi perjalanan berdasarkan tanggungan. Serupa dengan asuransi perjalanan menurut jangka waktu, dalam asuransi perjalanan jenis ini juga terdapat dua pembagian, yaitu diantaranya :

  1. Individual travel insurance sendiri adalah jenis asuransi perjalanan yang pertanggungannya hanya untuk satu orang dewasa atau satu keluarga. Biasanya, untuk pembayaran biaya premi asuransi ini lebih mahal dibandingkan asuransi group travel insurance.
  2. Group travel insurance, Sedangkan untuk asuransi jenis group travel insurance, asuransi ini dapat digunakan untuk beberapa orang dewasa sekaligus untuk keluarga besar. Tidak hanya itu, pembayaran premi asuransi satu ini juga sangat murah apabila disamaratakan dengan jenis asuransi sebelumnya.

 

 

Dari berbagai sumber