Tlp SekarangWA Sekarang
Baut Yang Tidak Terpasang

Baut Yang Tidak Terpasang via carreview.id

GADAIBPKBMOBIL.COM, Biasanya kendaraan yang jarang sekali di periksa, apa lagi dengan satu-dua baut yang tidak terpasang dengan baik. Akan mengakibatkan keseluruhan ban menjadi kendor.

Berawal dari satu-dua baut yang tidak terpasang dengan baik atau kendor bisa terjadi baut lepas. Maka dari itu anda harus sering mengecek kendaraan anda minimal satu bulan sekali. Yang pasti jika terjadi baut kendur atau hilang akibatnya tidak enak di kendarai.

Apabila hal ini terjadi pada kendaraan anda, maka salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mengecek kondisi baut di bodi. Ketika kendaraan sudah lama digunakan atau seriang melewati jalan yang rusak, baut-baut di bodi pun bisa kendur. Atau ada satu-dua baut yang tidak terpasang. Diakibatkan terkena getaran selama anda mengendarainya.

Selain itu, getaran dari mesin yang konstan terkadang membuat baut di bodi tidak lagi terpasang secara kuat. Dan mulai melonggar atau bisa jadi pada saat mengendarai ketika baut itu kendur dan akhirnya lepas.

Baut kendur ini lah yang menyebabkan celah antara bodi dan rangka kendaraan anda. Efeknya, bodi kendaraan terjadi getaran dan menimbulkan bunyi  yang mengganggu.

Biasanya baut yang rawan kendur adalah baut yang berada di bagian depan seperti di bagian speedometer atau dek depan.

Selain karena getaran mesin yang berada di bagian depan, bisa juga baut kendur karena guncangan akibat melintasi jalanan yang tidak rata. Dan bisa jadi ketika baut itu kendur tanpa sering mengecek akhirnya jatuh.

Untuk urusan mengencangkan baut di bodi kendaraan anda, ada sedikit cara mudah supaya baut tidak mudah kendur kembali dan bisa melekat lebih lama. Caranya adalah menggunakan sealant sebelum memasang baut.

Berikan sealant di ulir baut.

Hal ini membuat baut lebih merekat sehingga lebih kuat. Dan hal ini dapat menghindari ada baut yang tidak terpasang dengan baik.

Jadi, apabila bodi kendaraan sudah menimbulkan bunyi mengganggu dan bergetar saat digunakan. Jangan ragu untuk langsung mengecek kondisi kendur atau kencangkan bodi yang melekat supaya masalah ini cepat teratasi.

(Diedit oleh Timothy Fathi; dikutip dari berbagai sumber. Gambar: carreview.id)

marketing officer

0823 1212 7755 (Call Center)

Butuh Dana? Punya BPKB? Ketik pesan SMS seperti format dibawah ini atau hubungi via telepon, FAST RESPONSE. Dalam 5-10 menit kami akan segera menghitung detail simulasi pinjaman, angsuran, masa tenor dan lain-lain. Apabila data lengkap, akan kami jemput sekaligus SURVEY (No Tipping!). Proses maks 1 HARI (data lengkap). Melayani seluruh Indonesia. NO BI CHECKING.

Ketik: Nama/No. HP Anda/MEREK MOBIL-TIPE-MT-AT/Tahun Kendaraan/Domisili

Contoh: Krisna/082312494977/Toyota Innova G 2.0 AT Bensin 2012/Surabaya  KIRIM ke: 0823 1212 7755