Tlp SekarangWA Sekarang
5 Tips Modifikasi Motor Agar Lebih Cepat Dan Kencang

Modifikasi Motor Via besutan.blogspot.co.id

Motor merupakan salah satu transportasi yang praktis dan mudah untuk digunakan. Selain itu kendaraan roda dua atau sering disebut  motor ini juga memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil. Bagi sebagian orang motor adalah gaya hidup modern yang sangat menentukan sebuah penampilan serta mampu menunjukan identitas seseorang.

Dengan kata lain semakin mahal motor yang digunakan maka makin kaya yang mengunakan motor tersebut.  Namun ada juga sebagian orang yang mampu mengapresiasikan imajinasi positifnya pada motor-motor yang ada, yang sering kita sebuat modifikasi motor.Motor yang biasa  (Standart) bisa menjadi sebuah motor yang luar biasa.

Di Negara kita ini banyak sang Modifikator handal yang berani memberikan sentuhan baru pada sebuah motor. Seperti pada body motor, suspensi motor, bahkan ada yang berani memberikan sentuhan-sentuhan barunya pada sektor mesin motor, yang mambuat motor berakselerasi menjadi lebih cepat dibadingkan dengan versi motor standarnya.

Kali ini saya akan membahas  tentang beberapa Tips Memodifikasi Motor Agar Lebih Cepat Dan Lebih Kencang dalam berlari. Pembahasan ini pasti sangat pas bagi kalian yang suka kecapatan Karena Anda  tidak perlu lagi membeli motor dengan cc yang besar, dengan motor yang ber cc kecilpun anda  mampu berlari cepat dengan cara memberikan beberapa sentuhan disektor pada motor anda.

Langsung saja anda simak Tipsnya berikut ini :

1. Kurangi Berat Piston

Dengan mengurangi berat piston. sebab sering kali berat piston membuat mesin motor anda bekerja lebih ekstra dengan beban yang dihasilkan. Dengan mengurangi berat piston mesin motor anda mempu bekerja lebih ringan sehingga laju motor anda akan menjdi lebih cepat dan kencang. Namun untuk mengurangi berat piston ini anda harus mempunyai perhitungan yang pas agar motor anda dapat melakukan akselerasi dengan cepat. Jadi untuk memperoleh hasil yang sempurna Anda wajib mempunyai  ketelitan serta perhitungan  yang pas untuk  mengurangi berat piston, sehingga anda akan memperoleh hasil yang sempurna.

2.  Kurangi Volume Ruang Bakar

Jika motor anda mempunyai kompresi yang tinggi hal ini akan sangat berpengaruh pada kecepatan motor dengan tenaga yang dihasilkan. Karena  itu anda perlu meningkatkan kompresi ruang bakar pada motor anda. Hal ini bisa dilakukan dengan menggerinda ataupun membubut silinder, sehingga kompresi akan jauh lebih meningkat dan mampu berakselerasi dengan cepat. Namun harus di ingat mengurangi volume ruang bakar juga harus dilakukan dengan pas, karena sedikit kesalah saja dapat mempengaruhi tenaga dan kecepatan lari motor anda.

3. Perluas Lubang Pembilasan 

Dengan memperluas lubang pembilasan karena campuran campuran gas dan udara yang masuk keruang pembakaran akan mempengaruhi tenaga pada motor. Maka dengan semakin banyak gas yang masuk semakin baik pula kepadatan gas yang ditimbulkan sehingga kompresi jauh lebih meningkat. Anda juga bisa memperluas lubang pembilasan agar menjadi banyak gas yang masuk.
Namun perluasan lubang pembilasan tersebut pastikan dilakukan dengan batas normal, artinya dalam memperluas lubang pembilasan ini  tidak boleh terlalu lebar, sebab jika hal  tersebut terjadi justru akan membuat mesin motor anda rusak dan tenaga yang dihasilkan pun menjadi tidak maksimal.

4.  Menambah Tenaga Listrik

Dengan menambah tenaga listrik pada motor. Untuk motor yang masih dalam keadaan standart motor ini biasanya memiliki tenaga listrik sebesar 6 Volt. Untuk menabah tenaga pada motor tersebut, Anda bisa mengubahnya menjadi 12 Volt. Dengan mengubah tenaga listrik menjadi lebih besar, bukan hanya motor anda menjadi lebih cepat saja akan tetapi lampu-lampu pada motor anda akan menyala lebih terang sehingga akan aman jika dikendarai pada malam hari.
Selain itu lampu sein dan stop lamp akan menjadi lebih terang sehingga akan memudahkan pengendara dalam menikung kearah yang sasuai dengan tujuan anda dengan memberikan tanda pada kendaraan yang ada dibelakang.

5.  Mengganti Roda Gigi

Tips terakhir memodifikasi motor agar lebih cepat yaitu dengan cara menganti roda gigi belakang dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan sehingga membuat kecepatan pada motor menjadi lebih seimbang. Dengan menganti roda gigi balakang dengan ukuran yang lebih kecil dan lebih ringan juga akan mempengaruhi tenaga yang dihasilkan pada motor anda.
Pergantian roda gigi belaknagpun tidak sembarangan, karena jika terjadi sedikit saja kesalahan akan sangat berpengauh pada kecepata dan tenaga yang dihasilkan pada motor anda. Jadi untuk mengganti roda gigi belakang pastikan harus dilakukan dengan cara yang tepat dan benar agar anda dapat memperoleh hasil yang maksimal.
Dari Berbagai Sumber